Pelatih Bali United Diambang Rekor Baru di Kompetisi Sepakbola Indonesia

By Sasongko - Selasa, 15 Maret 2022 | 14:45 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, sedang memberikan semangat kepada para pemainnya lewat tepuk tangan dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 24 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra bakal memecahkan dua rekor terbaru di Liga Indonesia jika berhasil juara Liga 1 musim ini.

Bali United bakal menghadapi Arema FC dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 musim 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Laga ini merupakan laga krusial buat Bali United menuju gelar kedua secara beruntun.

Secara matematis, Bali United kini tinggal butuh tiga kemenangan lagi menuju juara.

Tentu Bali United diambang rekor baru di kompetisi sepakbola Indonesia, tapi catatan istimewa juga bakal diterima sang pelatih jika berhasil juara.

Stefano Teco Cugurra baru satu-satunya pelatih di Indonesia yang juara dua tahun beruntun dengan dua klub berbeda di era Liga Indonesia.

Gelar pertama didapatkan saat melatih Persija Jakarta (2018) dan kedua saat melatih Bali United (2019).

Jika Teco berhasil mempertahankan gelar Liga 1 musim ini, maka pelatih asal Brazil itu akan menyamai torehan Indra Thohir yang berhasil back to back gelar dengan klub yang sama.

Baca Juga: Arema FC Menjadi Penentu Peluang Juara Liga 1 Persebaya Surabaya