Sempat Minta Laga Lawan Middlesbrough Digelar Tertutup, Chelsea Dicap Menjijikan dan Busuk

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 16 Maret 2022 | 07:00 WIB
Chelsea dicap sebagai klub menjijikan dan busuk usai meminta laga perempat final Piala FA melawan Middlesbrough digelar secara tertutup. (TWITTER.COM/CHELSEAFC)

BOLASPORT.COM - Chelsea dicap sebagai klub menjijikan dan busuk usai meminta laga perempat final Piala FA 2021-2022 melawan Middlesbrough digelar secara tertutup.

Chelsea sempat meminta pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough di Stadion Riverside pada Sabtu (19/3/2022) malam waktu setempat atau Minggu pukul 00.15 WIB digelar secara tertutup alias tanpa penonton. 

Permintaan tersebut diajukan Chelsea kepada Dewan FA setelah mereka tidak dapat menjual pertandingan karena sanksi Pemerintah Inggris terhadap pemilik klub, Roman Abramovich

Pemerintah Inggris membolehkan Chelsea untuk tetap menjalankan kegiatan olaharaga, tapi klub tersebut tidak diizinkan untuk menjual tiket pertandingan. 

Dalam pernyataan resminya pada Selasa (15/3/2022), Chelsea meminta laga digelar tertutup atas alasan integritas olahraga. 

Baca Juga: Roman Abramovich Disanksi Pemerintah Inggris Sebelum Penjualan Rampung, Bagaimana Nasib Chelsea?

"Penting untuk kompetisi ini bahwa pertandingan melawan Middlesbrough tetap berjalan, namun dengan keengganan yang eksteim kami meminta dewan FA untuk mengarahkan agar pertandingan dimainkan secara tertutup untuk masalah integritas olahraga," tulis pernyataan Chelsea, dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

FA awalnya mengumumkan bahwa proposal dari pihak Stamford Bridge akan dibahas pada pertemuan Dewan Permainan Profesional pada Rabu (16/3/2022)

Namun, juru bicara FA mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi permintaan Chelsea telah dihapus pada Selasa (15/3/2022) malam, tak lama setelah pernyataan yang dikeluarkan The Blues.