All England Open 2022 - Drama Pindah Lapangan Marcus/Kevin dan Tersingkirnya Fajar/Rian

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 Maret 2022 | 08:45 WIB
Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berhadapan melawan Lee Yang/Wang Chi-lin pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Conventio Centre, Nusa Dua, Bali, Sabtu (4/12/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Drama terjadi saat laga babak 32 besar All England Open 2022 antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) berlangsung.

Lapangan empat Utilita Arena Birmingham tempat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertanding mengalami kebocoran pada Rabu (16/3/2022).

Hal ini terjadi saat gim kedua pada skor 2-2, di gim pertama The Minions, julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sudah mengantongi keunggulan 21-12.

Baca Juga: All England Open 2022 - Juara Dunia Ganda Putri Tumbang, Saingan Greysia/Apriyani Berkurang

Akibatnya, pertandingan ereka sempat tertunda beberapa lama sebelum panitia memindahkannya ke lapangan tiga. Usai restart, permainan menjadi ramai. Beberapa kali Marcus/Kevin harus mengejar ketertinggalan sebelum menutup gim kedua dengan 21-18.

"Sebenarnya kami bermain sudah lumayan sejak awal pertandingan, tetapi tadi sempat tidak enak setelah pindah lapangan soalnya nunggu lama jadi agak dingin juga," kata Marcus usai pertandingan dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Setelah pindah lapangan pada gim kedua poinnya mepet-mepet malah kami selalu tertinggal. Beruntung di poin-poin akhir kami bisa kembali pegang kendali dan menyusul," ucap Kevin.

Marcus/Kevin yang berada di unggulan pertama awalnya harus bertemu dengan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae pada babak 32 besar, tetapi pasangan asal Korea Selatan itu memutuskan untuk mundur.

"Kami tidak merasa diuntungkan dengan mundurnya pasangan Korea. Semua lawan sama saja, semua berat karena ini All England," tutur Marcus.