MotoGP Indonesia 2022 - Mandalika Kembali Diguyur Hujan, Marquez Dalam Bahaya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:05 WIB
Hujan yang mengguyur Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (19/3/2022) pagi, menjadi tantangan bagi pembalap yang berjuang untuk lolos langsung ke kualifikasi 2. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Hujan yang turun sebelum sesi memberikan tantangan bagi sejumlah pembalap top yang berjuang untuk lolos ke kualifikasi 2 MotoGP Indonesia.

Laporan langsung jurnalis BolaSport.com, Ardhianto Wahyu Indraputra, dari Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit Mandalika diguyur hujan pada Sabtu (19/3/2022) pagi. Lintasan basah menjadi tantangan bagi pembalap pada latihan bebas ketiga yang berlangsung hingga siang hari.

Latihan bebas ketiga sangat krusial karena menjadi sesi terakhir bagi pembalap untuk meningkat dalam persaingan lolos langsung ke kualifikasi 2.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2022- Trek Lebih Baik, Jack Miller Sebut Sirkuit Mandalika Siap untuk Balapan

Hanya 10 pembalap tercepat dalam hasil kombinasi latihan bebas pertama, kedua, dan ketiga, yang lolos langsung ke kualifikasi 2.

Adapun 14 pembalap sisanya harus memperebutkan 2 slot untuk bergabung di kualifikasi 2. Kalau gagal, siap-siap start di luar empat barisan terdepan.

Lintasan basah tak hanya membuat pembalap lebih rentan terjatuh tetapi menghalangi mereka untuk tampil sama cepatnya ketika lintasan kering.

Kualifikasi 1 MotoGP Indonesia 2022 pun berpotensi diisi pembalap-pembalap top.