All England Open 2022 - Indonesia dan China Jamin 1 Tempat pada Final

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada laga terakhir grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (3/12/2021) (DOK. HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia dan China dipastikan menempatkan satu wakilnya untuk bertanding di final All England Open 2022.

Kepastian tersebut disebabkan akan ada pertandingan yang melibatkan sesama wakil dari negara masing-masing pada semifinal All England Open 2022.

Duel sesama Indonesia akan melibatkan pertandingan di ganda putra antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebelum melangkah ke semifinal lebih dulu mengalahkan lawan-lawan tangguh.

Baca Juga: Link Live Streaming All England Open 2022 - Tiket Final Milik Marcus/Kevin atau Fikri/Bagas?

Pasangan dengan julukan The Minions itu mengalahkan Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) pada babak kesatu. Kemudian pada babak kedua, menumbangkan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

Setelah berada di perempat final, Marcus/Kevin berjumpa dengan pasangan berstatus unggulan. Mereka menghadapi unggulan ke-5, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dan menang 24-22, 21-17.

Sementara bagi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka menuju semifinal dengan menghadapi berbagai lawan kuat.

Pada laga perdana alias babak kesatu, Fikri/Bagas bertemu dengan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan berhasil menang 21-18, 21-19.

Baca Juga: All England Open 2022 - Lee Zii Jia Pupus Harapan Kento Momota