Hasil Kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 - Quartararo Raih Pole Position, Marquez Gagal Tembus Baris Depan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 19 Maret 2022 | 15:13 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat tampil pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, meraih pole position pada MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (19/3/2022).

Fabio Quartararo meraih pole position setelah mencetak 1 putaran dalam 1 menit 31,067 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Indonesia 2022.

Bagi Fabio Quartararo, ini merupakan pole position pertama sejak MotoGP Catalunya 2021. Start dari posisi kedua adalah Jorge Martin (Pramac Racing), disusul rekan satu timnya, Johann Zarco.

Brad Binder (Red Bull KTM) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) melengkapi urutan lima besar pembalap terdepan.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) gagal menembus baris depan karena terjatuh dua kali pada sesi kualifikasi 1 (Q1).

Dia akan start dari posisi ke-15, sementara Francesco Bagnaia (Ducati) yang musim lalu menjadi runner-up MotoGP akan memulai balapan dari urutan ke-6.

Baca Juga: Link Live Streaming All England Open 2022 - Tiket Final Milik Marcus/Kevin atau Fikri/Bagas?

Jalannya sesi kualifikasi

Sebanyak 14 pembalap turun pada sesi kualifikasi 1 (Q1) yang berlangsung selama 15 menit. Mereka akan memperebutkan dua posisi teratas.

Dua posisi tersebut akan menempatkan pembalap melaju ke kualifikasi 2 (Q2) dan saling bersaing lagi memperebutkan pole position.