Asia Talent Cup 2022 - Podium Reykat Makin Puaskan Tuan Rumah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 19 Maret 2022 | 20:06 WIB
Reykat Fadillah (paling kanan) berhasil fini di posisi tiga besar pada balapan pertama Asia Talent Cup seri Mandalika di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 19 Maret 2022. Reykat finis di belakang Shinya Ezawa (kiri) dan Hakim Danish (tengah) yang menjadi pemenang lomba. (AHRT)

BOLASPORT.COM - Bendera indonesia berkibar pada race pertama Asia Talent Cup seri Mandalika yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB (19/3/2022).

Semua itu berkat raihan podium dari Reykat Fadillah yang finis di posisi ketiga pada balapan pertama Asia Talent Cup Mandalika.

Reykat Fadillah bersaing sengit dengan pembalap Jepang, Shinya Ezawa, dan pembalap Australia, Carter Thompson, untuk mendapatkan posisi kedua.

Reykat sempat menyalip kedua rivalnya saat lomba tersisa dua lap. Sayangnya, dia tidak mampu merespons ketika disusul Shinya Ezawa pada lap berikutnya.

Baca Juga: Asia Talent Cup Mandalika - Pembalap Indonesia Tunjukkan Potensi pada Latihan Bebas

Ezawa rapat dalam menutup ruang untuk mencegah Reykat kembali mendahluinya. Reykat akhirnya harus puas dengan posisi finis ketiga pada balapan kandang.

Pembalap binaan Astra Honda Motor tersebut tetap bersyukur lantaran ini adalah kali pertama dia finis tiga besar di Asia Talent Cup.

Berbicara kepada awak media termasuk BolaSport.com, Reykat mengaku tidak menyerang secara maksimal karena beberapa kali mengalami selip.

Selain itu Reykat juga memperhitungkan serangan dari Thompson. Pembalap berusian 14 tahun itu rupanya tidak sadar apabila rivalnya gagal finis.