Rekap All England Open 2022 - Fikri/Bagas Bersinar, Indonesia Segel 1 Gelar Juara

By Muhamad Husein - Minggu, 20 Maret 2022 | 04:45 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, saat tampil pada ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. Jumat (18/2/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia dipastikan telah menyegel satu gelar juara pada All England Open 2022.

All England Open 2022 menghadirkan kejutan di mana Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil melaju ke babak puncak dengan status sebagai debutan.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana memang bersinar di ajang bulu tangkis paling bergengsi di dunia tersebut.

Fikri/Bagas menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan berbahaya dalam ajang ini dengan menumbangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada semifinal, Sabtu (19/3/2022).

Pertandingan yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris itu berlangsung sengit, di mana Fikri/Bagas dan Marcus/Kevin menunjukkan potensi terbaiknya.

Berjuang selama tiga gim dengan tempo 58 menit, Fikri/Bagas merebut kemenangan atas Marcus/Kevin dengan skor akhir 22-20, 13-21, dan 21-16. 

Mereka pun mengaku terkejut bisa meraih kemenangan dan mengamankan partai puncak.

"Saya sangat bangga atas hasilnya, bisa mendapat kemenangan. Sangat tidak menyangka dan tidak bisa berkata apa-apa bisa masuk final All England Open," kata Fikri, dikutip BolaSport.com dari All England Open.

Baca Juga: All England Open 2022 - Jumpa Minions di Semifinal, Fikri/Bagas Tak Gentar