Link Live Streaming All England Open 2022 - Mulai Pukul 19.00 WIB, Indonesia Pastikan 1 Gelar

By Delia Mustikasari - Minggu, 20 Maret 2022 | 15:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada semifinal All England 2022 di Utilita Arena, Birmingham, Inggrid, Sabtu (19/3/2022). (JUSTIN TALLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Turnamen All England Open 2022 akan memasuki babak final di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022).

Sebanyak 10 wakil dari lima sektor akan memperebutkan gelar pada turnamen bulu tangkis tertua dunia tersebut. Aksi mereka dapat disaksikan melalui siaran langsung televisi maupun link live streaming.

Indonesia sudah memastikan akan membawa pulang gelar All England Open 2022 setelah terjadi all Indonesian finals antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan/dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Baca Juga: Perjalanan Fikri/Bagas dari Status Debut hingga ke Final All England Open 2022

Bagi kedua pasang pemain, ini merupakan pertemuan pertama pada turnamen individu internasional. Faktanya, laga ini menjadi duel antara pemain muda dan senior.

Ahsan/Hendra sebelumnya sukses meraih gelar All England pada 2014 dan 2019. Pertemuan sesama wakil Indonesia dari nomor ganda putra terakhir kali terjadi pada All England 2001.

Saat itu, Tony Gunawan/Halim Haryanto berhadapan dengan Candra Wijaya/Sigit Budiarto. Tony/Halim akhirnya keluar sebagai juara.

Jepang tercatat menjadi negara yang paling banyak mengirim wakil pada partai final All England Open 2022 dari nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Sementara itu, China dan Indonesia masing-masing memiliki dua wakil pada babak final, diikuti Korea Selatan, Denmark, dan India yang sama-sama memiliki satu wakil.

Partai puncak All England Open 2022 akan dibuka dengan laga tunggal putri yang mempertemukan An Se-young (Korea Selatan) dan Akane Yamaguchi (Jepang).