Fikri/Bagas Berjaya pada All England Open 2022, Ketum PBSI Sebut Regenerasi Ganda Putra Berjalan Baik

By Muhamad Husein - Senin, 21 Maret 2022 | 20:30 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Firman Sampurna. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Sampurna, memuji keberhasilan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menjadi juara All England Open 2022.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sebelumnya berhasil membuat kejutan sebagai debutan pada ajang kompetisi bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Kejutan pertama dicetak oleh Fikri/Bagas dengan mengalahkan pasangan juara dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada babak perempat final.

Fikri/Bagas lalu melanjutkan keberhasilannya dengan meraih kemenangan atas pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semifinal.

Tantangan terakhir laga puncak bahkan bisa dilewati oleh pasangan muda tersebut dengan menumbangkan senior di pelatnas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Keberhasilan Fikri/Bagas lalu menjadi sorotan Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PP PBSI.

Menurut dia kesuksesan yang didapatkan tak lepas dari pembinaan sektor ganda putra yang berjalan dengan baik.

"Ketika Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan terus menguasai rangking teratas dunia, serta Fajar/Rian di 10 besar dunia, kita sudah memiliki jagoan baru pada diri Bagas/Fikri," kata Agung, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Fikri/Bagas Lanjut Ikuti Swiss Open 2022, Marcus/Kevin Absen