Update Peringkat Dunia BWF- Fikri/Bagas Naik 7 Tingkat, Marcus/Kevin Masih di Puncak

By Delia Mustikasari - Selasa, 22 Maret 2022 | 12:30 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat menjuarai All England Open 2022, Minggu (20/3/2022) (JUSTIN TALLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar peringkat dunia terbaru setelah All England Open 2022 pada Selasa (22/3/2022).

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, naik tujuh tingkat seusai menjuarai All England Open 2022.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang semula menduduki peringkat ke-28 dunia kini berada di ranking ke-21 dunia.

Baca Juga: Jadwal Swiss Open 2022 - Praveen/Melati Terlibat Perang Saudara, 2 Wakil Indonesia Mundur

Ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga naik tiga setrip ke ranking ke-26 dunia setelah mencapai perempat final All England Open 2022.

Peringkat satu dan kedua dunia masing-masing masih diisi oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih bertahan di ranking kelima dan kedelapan dunia.

Lakshya Sen (India) yang menjadi runner-up All England Open 2022, naik dua setrip ke ranking ke-9 dunia. Dia menggeser Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew (Singapura) yang kini berada di urutan ke-10 dunia.

Pada nomor ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) yang kemarin keluar sebagai juara All England, menggeser posisi Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) di ranking ke-3 dunia.