Setelah 22 Tahun Berkarier, Eks Striker Timnas Inggris dan Spurs Putuskan Gantung Sepatu

By Khasan Rochmad - Kamis, 24 Maret 2022 | 23:00 WIB
Jermain Defoe putuskan pensiun dari sepak bola profesional. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASPORT.COM – Eks penyerang timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, memutuskan gantung sepatu setelah berkarier selama 22 tahun di sepak bola profesional.

Striker kawakan Inggris, Jermain Defoe, menyatakan pensiun dari sepak bola profesional setelah berkarier selama 22 tahun.

Eks striker Tottenham Hotspur tersebut berusia 39 tahun saat memutuskan pensiun dengan klub terakhir yang dibelanya klub Divisi League One alias kasta ketiga Liga Inggris, Sunderland.

Selama berkarier di level klub, Jermain Defoe telah memainkan sebanyak 731 laga dengan mencetak 286 gol dan 59 assist.

Sementara di level timnas, Jermain Defoe bermain sebanyak 57 kali bersama timnas Inggris dengan menorehkan 20 gol.

Jermain Defoe turut tercatat mengoleksi satu gelar Piala Liga Inggris 2008 ketika membela Tottenham Hotspur dan Scottish Premiership bersama Rangers di musim 2020-2021.

Baca Juga: Wales Vs Austria - Laga Akbar Gareth Bale Demi Kelolosan ke Piala Dunia 2022

Pernyataan pensiun ini disampaikan Jermain Defoe melalui akun media sosial twitter pribadinyanya, @IAmJermainDefoe pada Kamis (24/3/2022).

“Setelah 22 tahun bermain, saya memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional. Ini adalah keputusan sulit, dan saya telah mendiskusikan ini dengan keluarga saya dan orang-orang terdekat saya,” kata Defoe seperti dikutip BolaSport.com dari Twitter pribadinya.