Pelatih Portugal Peringatkan Cristiano Ronaldo cs Tak Remehkan Makedonia Utara

By Khasan Rochmad - Jumat, 25 Maret 2022 | 17:15 WIB
Megabintang dan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. (TWITTER.COM/@MirrorFootball)

BOLASPORT.COM – Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, memberi peringatan untuk Cristiano Ronaldo cs agar tak remehkan timnas Makedonia Utara di final play-off Piala Dunia 2022.

Timnas Makedonia Utara memberi kejutan dengan mengalahkan jawara EURO 2020, timnas Italia pada Kamis (24/3/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Berlaga di Stadion Renzo Barbera sebagai tuan rumah, timnas Italia tak mampu memanfaatkan kesempatan usai takluk 0-1 dari timnas Makedonia Utara di menit akhir pertandingan.

Gol Alexsandar Trajkovski di menit ke-90+2 menjadi penghancur mimpi Gli Azzuri untuk berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kegagalan skuad asuhan Roberto Mancini ke Piala Dunia ini merupakan kegagalan timnas Italia yang kedua secara beruntun dalam sejarah mereka.

Baca Juga: Ada Andil Jorginho dalam Kegagalan Italia Lolos ke Piala Dunia 2022

Peraih gelar empat kali Piala Dunia itu sebelumnya tidak ikut tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia setelah juga gagal di babak play-off.

Kemenangan timnas Makedonia Utara membuat sang calon lawan, yakni timnas Portugal harus waspada.

Portugal sendiri berhasil lolos melalui laga dramatis melawan Turki di Stadion de Dragao, Portugal pada Kamis (24/3/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.