Swiss Open 2022 - Fajar/Rian, Strategi Balas Kekalahan dari Wakil Malaysia, dan Motivasi Fikri/Bagas

By Muhamad Husein - Sabtu, 26 Maret 2022 | 14:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, selesai bertanding pada babak pertama German Open 2022, Rabu (9/3/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan tampil lepas saat menghadapi Aaron Chia/Sooh Wooi Yik di semifinal Swiss Open 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai informasi telah berhasil mencapai babak semifinal usai mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia). 

Kemenangan ini bisa didapatkan Fajar/Rian lewat pertandingan sengit tiga gim dengan skor akhir 21-12, 21-9, 22-20. 

Kini tantangan Fajar/Rian lebih berat pada semifinal. Pasalnya mereka akan menghadapi unggulan kedua, Aaron/Sooh di St Jakobshalle Basel, hari ini (26/3/2022). 

Menatap laga tersebut, Fajar/Rian mengaku akan mempersiapkan diri dengan baik dan tampil lepas.

"Kami tahu pasangan Malaysia kebanyakan mengandalkan defend, mereka kuat, dan tidak gampang mati," kata Rian, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Jadi antisipasinya kita harus sabar di bola belakangnya, lebih mengatur dan jangan terburu-terburu ingin mematikan dalam satu atau dua kali pukulan."

"Persiapannya jaga kondisi, tidur, dan makan yang bagus. Kita belum pernah menang lawan mereka. Jadi lebih akan main nothing to lose saja, fokus poin per poin."

Baca Juga: Kalah dari Jonatan, Tunggal Putra Malaysia Ini Diyakini Segera Kalahkan Pemain Top 10