Gareth Southgate Minta Para Pemain Timnas Inggris Tak Terbebani di Piala Dunia

By Khasan Rochmad - Sabtu, 26 Maret 2022 | 16:30 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. (TWITTER.COM/WHU_ANALITYCS)

BOLASPORT.COM – pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut pasukannya harus percaya diri meski mendapat tekanan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Inggris menjadi salah satu kandidat kuat peraih trofi bergengsi Piala Dunia yang akan dihelat di Qatar pada November hingga Desember 2022.

Hal tersebut bukanlah berlebihan mengingat rekam jejak yang impresif dari tim berjuluk The Three Lions ini selama babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Skuad asuhan Gareth Southgate tergabung dalam grup I kualifikasi zona Eropa bersama tim kuat seperti Polandia, Albania, Hongaria, Andorra, dan San Marino.

Pada babak grup, timnas Inggris tak terkalahkan dengan catatan 8 kali menang dan 2 kali imbang serta mengoleksi 26 poin.

Catatan gol yang dicetak juga terbilang produktif, yakni dengan 39 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Baca Juga: Sudah Ada Empat Kandidat Pembeli Chelsea, Termasuk Sosok Anti Islam

Performa ini tentu memunculkan ekspektasi tinggi di kalangan para pendukung Inggris usai gagal membawa gelar juara EURO 2020.

Inggris harus mengakui keunggulan timnas Italia di babak final lewat adu penalti dengan skor 2-3 setelah pada babak normal dan perpanjangan waktu bermain seri 1-1.