Beda dengan Lionel Messi, Angel Di Maria Putuskan Pensiun dari Argentina Usai Piala Dunia 2022

By Raka Kisdiyatma Galih - Minggu, 27 Maret 2022 | 05:30 WIB
Angel Di Maria dan Lionel Messi masing-masing menyumbang satu gol dalam kemenangan telak 3-0 Argentina atas Venezuela. (JUAN MABROMATA / AFP)

BOLASPORT.COM - Berbeda dengan Lionel Messi, winger Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, sudah putuskan akan pensiun dari timnas Argentina setelah Piala Dunia 2022.

Angel Di Maria tampil apik ketika membantu timnas Argentina melibas timnas Venezuela dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

Berlaga di Stadion Alberto J. Armando pada Sabtu (26/3/2022) pagi WIB, Di Maria mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Argentina atas Venezuela.

Lebih hebatnya lagi, gol tersebut dicetak Di Maria hanya dalam kurun waktu 9 menit setelah dirinya masuk menggantikan Alexis Mac Allister pada menit ke-70.

Gol itu berawal dari umpan Rodrigo De Paul yang berhasil diubah oleh Di Maria dengan sebuah lob cantik yang mengecoh kiper Venezuela, Wuilker Farinez.

Baca Juga: Bye-bye Barcelona! Ousmane Dembele Setuju Susul Lionel Messi ke PSG

Adapun dua gol Albiceleste lainnya dicetak oleh Nicolas Gonzalez (menit ke-35) dan Lionel Messi (82').

Selepas pertandingan tersebut, Di Maria dan Messi kompak menyinggung soal masa depan mereka bersama timnas Argentina setelah gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lewat postingan di Instagram pribadinya, Di Maria mengungkapkan bahwa dirinya akan pensiun dari timnas Argentina setelah Piala Dunia tahun ini berakhir.