Rio The Survivor: Film Mengharukan Hingga Dapat 24 Penghargaan, Bepe Ikut Bermain

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 27 Maret 2022 | 21:25 WIB
Foto ilustrasi pengunjung saat akan menyaksikan film Rio The Survivor di Bioskop XXI, Kuningan, Jakarta, 26 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gala Premiere film Rio The Survivor yang diawali dengan Press Conference di Epicentrum XXI, Jakarta, Sabtu (26/3/2022), berlangsung meriah.

Kerinduan menonton film Indonesia berkualitas tergambar dari komentar para tokoh setelah menyaksikan film Rio The Survivor.

Rio The Survivor adalah fim Indonesia yang telah mendapatkan 24 penghargaan dari berbagai Festival Film Internasional di banyak negara Eropa, Asia, Amerika, hingga Afrika.

Gala Premiere dihadiri oleh banyak public figure diantarnya Andy /rif, Jikun /rif, Donna Agnesia, Rebecca Reijman, Kang Maman Suherman, Mario Irwinsyah, Ratu Anandita, Kemal Palevi, Jean Girsang, Adib Hidayat, Widya Saputra, Hadi Skalie, Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, Ifan Ohsi, Giox Superglad, Sapto Haryo Rajasa, dan banyak lagi.

Penulis skenario dan sekaligus sutradara Rio The Survivor, Yudie Oktav, mengatakan  setelah mendapat 24 penghargaan yakni 19 sebagai pemenang dan 5 sebagai finalis dan nominasi di berbagai Festival Film Internasional, hingga saat ini masih banyak festival film internasional yang mengundang Rio The Survivor untuk ikut serta di festival film mereka.

"Tetapi kami tidak lagi tertarik mengikutinya karena konsentrasi kami sekarang adalah bagaimana Rio The Survivor dapat dditerima oleh masyarakat Indonesia,” ucap Yudie Oktav.

Baca Juga: RB Leipzig Menyesal Beli Eks Wonderkid Barcelona yang Mata Duitan

“Misi dari film Rio The Survivor adalah memberikan pencerahan untuk masyarakat Indonesia karena film ini memuat banyak pesan moral."

"Selain itu, kami berharap film ini dapat menjadi penyeimbang dari kontenkonten, narasi, dan film yang tidak mencerdaskan yang belakangan terlalu banyak menguasai kehidupan masyarakat kita,” lanjut Yudie.