MotoGP x Bulan Ramadan - Dua Balapan Siap Temani Waktu Sahur Penggemar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 28 Maret 2022 | 12:30 WIB
Dari kiri ke kanan, Brad Binder (Red Bull KTM), Enea Bastianini (Gresini Racing), dan Pol Espargaro (Repsol Honda) di podium MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - MotoGP 2022 akan memasuki rangkaian balapan dini hari pada April. Balapan pun bisa menemani BolaSporter yang sedang menjalankan puasa Ramadan.

Para pembalap segera berkemas setelah jeda dua pekan pasca-lomba MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, NTB, pada 20 Maret lalu akan segera berakhir.

Fabio Quartararo dkk. akan bertolak ke Benua Amerika untuk balapan MotoGP Argentina pada 3 April dan MotoGP Americas pada 10 April.

Hajatan di Benua Merah menghadirkan tantangan tersendiri bagi penggemar MotoGP di Indonesia yang terbiasa menonton balapan pada Minggu malam atau Minggu sore.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2022 - Bastianini Masih Memimpin, Persaingan Ketat Terjadi di Papan Atas

Perbedaan zona waktu yang menyentuh 10-15 jam antara Indonesia dan Amerika membuat penonton harus bergadang layaknya menonton pertandingan liga sepak bola Eropa.

Sebagai contoh, balapan MotoGP Argentina musim ini akan digelar pada Minggu (3/4/2022) pukul 15.00 waktu setempat.

Sementara di Argentina masih Minggu sore, di Indonesia sudah Senin dini hari, tepatnya pukul 01.00 WIB, atau 02.00 WITA, atau 03.00 WIT.

Untungnya tuntutan untuk bergadang tak seberat tahun sebelumnya karena dua balapan terdekat digelar mendekati atau tepat saat waktu sahur dalam puasa Ramadan.