Maverick Vinales Bertekad Ulangi Cerita Manis pada MotoGP Argentina

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 29 Maret 2022 | 13:19 WIB
Dari kiri: Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales, pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi, dan pembalap LCR Honda Alex Marquez saat sesi kualifikasi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 19 Maret 2022. (BAY ISMOYO / AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales bertekad mengulangi hasil manis pada masa lalu ketika berlomba pada MotoGP Argentina 2022.

Seri balap ketiga MotoGP Argentina akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago, Argentina, pada 1-3 April.

Ini menjadi perhelatan pertama MotoGP Argentina setelah dibatalkan dalam dua musim terakhir akibat pandemi Covid-19 dan kebakaran di sirkuit.

Melihat hasil balapan sebelumnya, para pembalap Honda dan Yamaha dijagokan untuk meraih kemenangan paada MotoGP Argentina.

Baca Juga: Mencari Pawang Sejati RC213V, Ada Anomali dalam Diri Marc Marquez

Sebab, hanya Yamaha dan Honda yang berhasil memenangi balapan MotoGP Argentina sejak Sirkuit Termas de Rio Hondo menjadi tuan rumah pada 2014.

Empat kemenangan Honda dibukukan oleh Marc Marquez sebanyak tiga kali (2014, 2016, 2019) dan Cal Crutchlow satu kali (2018).

Adapun dua kemenangan Yamaha di sirkuit dengan panjang lintasan 4,8 kilometer itu dicetak oleh Valentino Rossi (2015) dan Maverick Vinales (2016).

Baca Juga: Rossi Telah Berdamai dengan Para Rival pada MotoGP, Bagaimana Nasib Marquez?