Orleans Masters 2022 - Alasan Eng Hian Tarik Seluruh Pasangan Ganda Putri

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 29 Maret 2022 | 14:45 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, pada partai keempat melawan Kazakstan pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Rabu (16/2/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM – Sebanyak delapan pasangan atau seluruh wakil di nomor ganda putri Indonesia resmi ditarik dari ajang Orleans Masters 2022.

Tak hanya itu, beberapa pemain lain juga ikut mundur dari keikutsertaan dari turnamen Orleans Masters 2022 yang bergulir pada 29 Maret hingga 3 April.

Pelatih Kepala Tim Ganda Putri Indonesia, Eng Hian, mengungkapkan alasan mundurnya seluruh pemain pada nomor tersebut

“Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans,” kata Eng Hian, melalui rilis PBSI yang diterima BolaSport.com, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Rexy Mainaky Semangati Anak Didik Usai Jadi Korban Fajar/Rian pada Swiss Open 2022

“Sedangkan yang lain, sebenarnya dalam program turnamen saya ada turnamen back to back-nya yaitu Polish International Challenge,” kata Eng Hian yang sapa diakrab Didi.

“Karena situasi tidak aman maka PBSI tidak jadi mengikuti turnamen tersebut. Menurut saya tidak worth it kalau hanya satu turnamen ke Eropa dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performa pemain,” tutur Didi.

Didi menjelaskan bahwa pemain-pemain muda ini peringkatnya masih di atas top 100. Jadi perlu turnamen yang sifatnya back to back.

Oleh karenanya Didi sudah membuat program turnamen untuk mereka di bulan Juni nanti.

Baca Juga: Flandy Pulang Tanpa Beban Usai Tuntaskan Urusan di Malaysia dan Jawab Cibiran Pelatih Korea