Sorot Laser ke Wajah Mo Salah Warnai Kegagalan Mesir Lolos ke Piala Dunia 2022

By Khasan Rochmad - Rabu, 30 Maret 2022 | 05:05 WIB
Sorot laser ke wajah Mo Salah membuat Mesir gagal lolos ke Piala Dunia 2022 karena kalah adu penalti dari Senegal. (TWITTER.COM/TALKSPORT)

BOLASPORT.COM – Kemenangan timnas Senegal di babak adu penalti diwarnai aksi suporter Senegal yang menyorot para pemain Mesir menggunakan laser.

Putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika yang mempertemukan timnas Senegal dan timnas Mesir berlangsung ketat dalam dua leg.

Pada leg pertama yang bergulir pada Sabtu (26/3/2022) dini hari WIB di Cairo International Stadium, timnas Mesir keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 via gol bunuh dari Saliou Ciss.

Kedua tim kembali bentrok pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB pada leg kedua yang berlangsung di Stade Me Abdoulaye Wade.

Senegal berhasil unggul melalui gol bunuh diri dari Hamdhi Fati yang membuat agregat sama kuat 1-1.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia - Portugal Hancurkan Makedonia Utara, Cristiano Ronaldo Susul Lionel Messi ke Qatar

Tim yang lini serangnya dipimpin oleh Sadio Mane ini sebetulnya memiliki kans besar untuk menang karena mendominasi pertandingan.

Hal ini dapat dilihat dalam statistik yang dikutip BolaSport.com dari SofaScore, di mana Senegal memimpin penguasaan bola hingga 59 persen.

Dari segi peluang, Senegal mampu menciptakan 25 kesempatan dengan 9 mengarah ke gawang, sedangkan Mesir hanya mempunyai 5 peluang dan 1 yang tepat sasaran.