Jangan Khawatir, Marc Marquez Masih Bisa Juara MotoGP Meski Absen Sampai Mei

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 30 Maret 2022 | 11:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat latihan bebas MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dianggap masih berpeluang untuk menjadi juara MotoGP 2022 meskipun harus absen lama.

Diplopia, atau masalah penglihatan ganda, kembali menghantui Marc Marquez dalam ambisinya memburu gelar juara dunia kesembilan pada MotoGP 2022.

Kecelakaan hebat yang dialami pada sesi pemanasan MotoGP Indonesia (20/3/2022) di Sirkuit Mandalika, NTB, membuat Marc Marquez harus kembali menepi.

Masa penyembuhan pun diprediksi karena Marquez untuk sementara disarankan untuk menunggu sampai penglihatannya pulih dengan sendirinya.

Baca Juga: MotoGP Argentina 2022 - Belum Toreh Hasil Bagus, Dovizioso Ingin Bangkit di Termas de Rio Hondo

Satu hal yang pasti adalah Marquez kembali tidak akan berlomba pada gelaran seri MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 1-3 April 2022.

Sanchez Dalmau yang menjadi dokter kepercayaan Marquez tidak memberi izin bagi sang pembalap untuk berlomba walau pemulihannya berjalan baik.

"Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan Marc Marquez pada Senin lalu menunjukkan evolusi yang sangat baik pada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terdampak kecelakaan pada GP Indonesia," terang Dalmau.

"Pemulihan belum selesai dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang sudah berjalan dengan perawatan konservatif."