Tak seperti Jose Mourinho atau Louis van Gaal, Cristiano Ronaldo Bisa Sukses Jadi Pelatih Manchester United

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 30 Maret 2022 | 19:15 WIB
Cristiano Ronaldo dipercaya bisa sukses sebagai pelatih Manchester United, tak seperti Jose Mourinho atau Louis van Gaal. (PAUL ELLIS / AFP)

BOLASPORT.COM - Cristiano Ronaldo dipercaya bisa sukses sebagai pelatih Manchester United, tak seperti Jose Mourinho atau Louis van Gaal

Nama Cristiano Ronaldo muncul di tengah upaya Manchester United mencari sosok yang tepat untuk mengisi jabatan pelatih baru pada akhir musim 2021-2022. 

Mick Clegg, pria yang menghabiskan 11 tahun sebagai pelatih kebugaran Manchester United, menjadi figur yang mengusulkan nama Cristiano Ronaldo untuk masuk menjadi kandidat pelatih. 

Mick Clegg menawarkan pandangannya mengapa Cristiano Ronaldo cocok untuk menjadi pelatih Manchester United selanjutnya. 

Menurut Clegg, Ronaldo telah mendapatkan ilmu dari para ahlinya sehingga itu dapat membantunya menjinakkan para pemain Manchester United.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dkk Percaya Diri Jelang Laga Hidup-Mati Lawan Pembunuh Raksasa

"Ronaldo akan memiliki pengaruh besar pada para pemainnya bukan hanya karena siapa dia dan apa yang telah dia lakukan, tetapi dia juga memiliki kemampuan untuk meneruskan pengetahuan yang dia bangun," kata Clegg, dikutip BolaSport.com dari Mirror. 

"Dia memiliki wawasan tentang setiap aspek sepak bola di level atas dan dia akan menyerap semua pengalaman itu seperti spons."

"Pertama di Sporting saat masih muda, kemudian bekerja di bawah Sir Alex di Man United sebelum pindah ke Real Madrid dan Jose Mourinho dan Zinedine Zidane, dan kemudian Juventus."