Hasil liga 1 - Borneo FC Hancurkan Rekor Unbeaten Persebaya Surabaya

By Lukman Adhi Kurniawan - Rabu, 30 Maret 2022 | 22:38 WIB
Pemain Borneo FC, Francisco Torres, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-34 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (20/3/2022). (INSTAGRAM/@LIGA1MATCH)

BOLASPORT.COM - Borneo FC mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (30/3/2022).

Borneo FC mencetak gol cepat lewat Wawan Febrianto pada menit ke-2, Kei Hirose yang berlari dari sisi kanan mengirim umpan ke depan gawang Persebaya Surabaya.

Bola lepas dari hadangan kiper Andhika Ramadhani dan Wawan langsung menerjang bola. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Persebaya Surabaya membalas serangan lewat Bruno Moreira yang melakukan tusukan dari sisi kiri, Bruno melewati kawalan dua bek Borneo FC, namun tendangan kerasnya masih bisa diamankan kiper Gianluca Pandeynuwu pada menit ke-10.

Baca Juga: 5 Pemain Persib Bandung Absen Saat Lawan Barito Putera

Persebaya Surabaya akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-22, memanfaatkan kesalahan bek Borneo FC, Taisei yang sudah terkawal melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi kiper Borneo FC.

Kei Hirose menerima kartu kuning setelah melanggar M Hidayat, Kei terlihat menarik baju Hidayat dan langsung diganjar kartu oleh wasit.

Kembali Borneo FC berhasil mencetak gol, Terens Puhiri dari sisi kanan mengirim bola ke arah belakang bek Persebaya Surabaya.

Francisco Torres kemudian menerima bola tersebut, tendangan kerasnya langsung menghujam gawang Anhdika Ramadhani pada menit ke-27.