Ini 12 Pemain untuk Skuad Timnas Voli Putri Indonesia pada SEA Games 2022, Ada Wilda dan Yolla

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 31 Maret 2022 | 11:15 WIB
Timnas bola voli putri Indonesia saat menghadapi Jepang pada Kejuaraan Bola Voli Putri Asia di Jamsil Indoor Gymnasium, Korea Selatan, Kamis (22/8/2019). (AVC)

BOLASPORT.COM – Sebanyak 12 pemain bola voli putri akan dipersiapkan untuk skuad Tim Nasional Indonesia mengikuti pesta olahraga Asia Tenggara pada SEA Games 2022 di Vietnam.

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) telah memutuskan nama-nama yang akan membela tim putri Indonesia.

Hasil keputusan tersebut, artinya tim voli putra dan putri Indonesia dipastikan berpartisipasi dalam event olahraga dua tahunan tersebut.

Sebelumnya,PBVSI juga telah mengumumkan pemain untuk tim voli putra dan menujuk pelatih baru guna mendapatkan hasil bagus pada SEA Games 2022.

Baca Juga: Agenda Pertama Coach Jeff Jiang Tangani Timnas Voli Putra Indonesia

Sekadar informasi, Menpora sebelumnya hanya mengirimkan bola voli putra indoor dan voli pantai putra dan putri sedangkan voli indoor putri tidak disertakan pada event dua tahunan itu.

“Saya menyambut gembira. Adanya pemberangkatan ini menunjukkan Pemerintah sungguh-sungguh mengembangkan olahraga bola voli, kata Ketua Umum PP PBVSI, kata Imam Sudjarwo, melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari PBVSI, Kamis (31/3/2022).

Imam menambahkan, dengan kepastian berangkatnya tim voli putra dan putri, PP PBVSI berkomitmen akan melakukan persiapan dengan baik.

“Sehingga tugas kami mempersiapkan tim dengan baik dan menargetkan meraih medali emas baik putra maupun putri,” ujar Imam.