Kembali Dilarang Nonton Bola di Stadion, Perempuan Iran Diusir Petugas Pakai Semprotan Merica

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 31 Maret 2022 | 17:00 WIB
Perempuan Iran kembali dilarang menonton bola di stadion. Larangan itu membuat mereka diusir petugas keamanan pakai semprotan merica. (TWITTER.COM/MANMADER)

BOLASPORT.COM - Perempuan Iran kembali dilarang menonton bola di stadion. Larangan itu membuat mereka diusir petugas keamanan pakai semprotan merica. 

Sebanyak 2.000 perempuan Iran gagal masuk ke stadion untuk menyaksikan pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Imam Reza, Selasa (29/3/2022). 

Padahal, suporter perempuan Iran ini telah mengantongi tiket untuk menonton langsung negaranya menaklukkan timnas Lebanon dengan skor 2-0. 

"Sekitar 2.000 perempuan Iran, yang telah membeli tiket untuk pertandingan Iran-Lebanon, hadir di perimeter Stadion Imam Reza, tetapi tidak bisa masuk ke stadion," tulis kantor berita ISNA, dikutip BolaSport.com dari France24. 

"Untuk pertandingan ini, 12.500 tiket terjual, 2.000 di antaranya untuk perempuan," lanjut laporan ISNA. 

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia - Australia Kalah, Jepang dan Arab Saudi Susul Korsel dan Iran ke Qatar

Akibatnya, para perempuan ini melakukan protes di depan pintu gerbang stadion agar tetap bisa menyaksikan pertandingan secara langsung. 

Menurut laporan Al Jazeera yang dikutip BolaSport.com, mereka kemudian dicegah masuk oleh petugas keamanan. 

Namun, petugas keamanan melakukan tindakan represif dalam prosesnya.