Emang Bakat, Lionel Messi Ternyata Jarang Melatih Tendangan Bebasnya

By Ivan Rahardianto - Kamis, 31 Maret 2022 | 21:45 WIB
Kendati mahir mencetak gol melalui tendangan bebas, Lionel Messi ternyata jarang melakukan latihan untuk mengasah tendangan bebasnya. (TWITTER.COM/SOMDATTAN)

BOLASPORT.COM - Kendati mahir mencetak gol melalui tendangan bebas, megabintang PSG, Lionel Messi, ternyata jarang melakukan latihan untuk mengasah tendangan bebasnya.

Perihal tersebut diungkapkan oleh Miralem Pjanic, eks rekan Lionel Messi di Barcelona.

Menurut Pjanic, ketika ditanya siapa penendang bebas terbaik di dunia, dirinya tak ragu-ragu untuk menjawab bahwa pemain beralias La Pulga itu adalah sosoknya.

Bahkan, sesuai amatan Pjanic, seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia, meski jago dalam tendangan bebas, Messi hanya melatihnya sekali atau dua kali saja dalam setahun.

Padahal, Pjanic yang juga jago mengambil tendangan bebas harus berlatih 20-30 menit dalam sehari untuk mengasah kemampuan itu.

"Messi. Saya telah berlatih tendangan bebas dua kali seminggu selama 20-30 menit sehari, sepanjang hidup saya," kata Miralem Pjanic, dinukil BolaSport.com dari Football Italia.

Baca Juga: Barcelona Masih Ngebet Gaet Erling Haaland, 5 Pemain Siap Dikorbankan

 

"Mungkin dia [Messi] berlatih satu atau dua kali setahun, dan begitulah cara dia mengambilnya," tutur Pjanic menambahkan.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, Lionel Messi sudah mencetak 57 gol melalui tendangan bebas, meski jarang melatihnya.