BREAKING NEWS - Jadwal MotoGP Argentina 2022 Berubah, Pembalap Cuma Mengaspal 2 Hari di Termas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 31 Maret 2022 | 21:44 WIB
Para pembalap bersiap-siap untuk start pada balapan seri kedua MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 20 Maret 2022. (SONNY TUMBELAKA / AFP)

BOLASPORT.COM - MotoGP Argentina 2022 dipastikan hanya akan berlangsung selama dua hari menyusul masalah logistik yang terjadi.

Masalah logistik menyebabkan keterlambatan sejumlah kargo yang memuat perlengkapan pembalap dan tim untuk seri balap MotoGP Argentina.

Logistik menjadi tantangan bagi MotoGP setelah menggelar balapan di Indonesia dan Argentina, yang berada di belahan bumi berbeda, dalam waktu dua pekan.

Diperlukan lima penerbangan dengan jalur yang berbeda untuk mengangkut semua perlengkapan lomba dari Sirkuit Mandalika ke Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Tiga dari lima penerbangan menggunakan jalur Lombok ke Mombasa (Kenya), Mombasa ke Lagos (Nigeria), Nigeria ke Brasil, dan baru menuju Tucuman di Argentina.

Sementara dua pesawat sisanya berangkat melalui Lombok menuju Doha (Qatar) dilanjutkan Doha ke Accra (Ghana) dan baru kemudian menuju Tucuman.

Apes, satu pesawat mengalami masalah teknis di Mombasa pada Rabu (30/3/2022) sehingga satu pesawat lain harus terbang bolak-balik dua kali dari Indonesia ke Argentina.

Kesulitan bertambah ketika pesawat yang kembali ke Mandalika juga mengalami kendala teknis ketika melakukan transit.

Saat ini masih ada satu kargo yang tertahan di Mombasa.

Baca Juga: MotoGP Argentina 2022 - Francesco Bagnaia Ingin Hentikan Hasil Minor