Jelang Drawing Piala Dunia 2022 - Portugal Bisa Jumpa Lawan Favorit

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 1 April 2022 | 17:00 WIB
Gelandang timnas Portugal, Bruno Fernandes, merayakan gol ke gawang timnas Makedonia Utara dalam laga final play-off Path C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Do Dragao, 29 Maret 2022. (MIGUEL RIOPA / AFP)

BOLASPORT.COM - Hasil drawing Piala Dunia 2022 diprediksi dapat mempertemukan timnas Portugal dengan lawan favoritnya timnas Belanda atau timnas Jerman.

Timnas Portugal yang dikomandoi Cristiano Ronaldo diprediksi bisa berada dalam satu grup dengan timnas Belanda atau Jerman di undian fase grup Piala Dunia 2022.

Perbedaan posisi Pot timnas Portugal dengan timnas Belanda dan Jerman membuat ketiganya berpotensi saling jegal lebih awal di Piala Dunia 2022.

Pengundian untuk menentukan daftar peserta Grup A-H Piala Dunia 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, Jumat (1/4/2022) pukul 23.00 WIB.

Timnas Portugal terhitung masuk dalam Pot 1 yang berisikan tim-tim unggulan dan peringkat teratas FIFA.

Para peserta yang tergabung di Pot 1 antara lain Brasil, Belgia, Prancis, Argentina, Inggris, Spanyol, dan tuan rumah Qatar.

Sementara itu, Belanda dan Jerman harus berada di Pot 2.

Baca Juga: Bukan Diracun, Roman Abramovich Jadi Korban Ledakan Gas Air Mata

Bukan berarti keduanya tidak diunggulkan, tetapi komposisi dari rangking FIFA membuat Belanda dan Jerman berada di Pot 2.