Kans Quartararo Berjaya Ditengah Situasi Marquez dan Bagnaia

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 1 April 2022 | 16:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, ketika berbicara dalam sesi konferensi pers di hadapan media jelang MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Kamis (17/3/2022). ( GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mempunyai kesempatan besar untuk unjuk gigi di lintasan pada gelaran MotoGP Argentina 2022. Sesi balap di Sirkuit Termas de Rio Hondo bakal berlangsung 2-3 April mendatang.

Kesempatan besar Fabio Quartararo tersebut disebabkan Marc Marquez akan absen pada sesi balap serta penurunan peforma yang dialami Francesco Bagnaia.

Marc Marquez memilih absen untuk menjalani pemulihan cedera diplopia atau penglihatan ganda.

Cedera yang dialami pembalap berjuluk The Baby Alien itu kambuh lagi setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022 pada Maret silam.

Sementara itu, nasib sial tengah dialami Francesco Bagnaia.

Pembalap Italia itu mengalami penurunan performa dalam dua balapan terakhir.

Baca Juga: MotoGP Argentina 2022 – Duo Yamaha Makin Percaya Diri Usai Pulang dari Indonesia

Kini Bagnaia harus puas memiliki satu poin dan menempati peringkat ke-19 pada klasemen MotoGP 2022.

Kesulitan Bagnaia berbicara banyak dalam dua balapan terakhir lantaran masih mencari set-up terbaik pada tunggangan Desmosedici miliknya.

Sementara itu, sering diberitakan sebelumnya bahwa Marquez dan Bagnaia termasuk menjadi kandidat calon kuat juara musim ini seperti Quartararo.