Thomas Cup 2022 - Rexy Mainaky: Indonesia Salah Satu 1 Tim yang Ingin Kami Hindari

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 April 2022 | 09:45 WIB
Kabid Binpres PP PBSI, Rexy Mainaky, ketika sedang menghadiri diskusi bulu tangkis di Kantor Redaksi Tabloid Bola. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

BOLASPORT.COM - Direktur kepelatihan ganda nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Rexy Mainaky ingin Malaysia menjadi pemuncak grup pada Thomas Cup 2022. Thomas Cup 2022 dijadwalkan pada 8-15 Mei di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Tim Thomas Cup Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan Selandia Baru. Sebelumya BAM melalui sekretarisnya Kenny Goh mengatakan bahwa pihaknya lebih mewaspadai Indonesia dan Jepang pada Thomas Cup 2022.

"Kami memiliki hasil undian yang bagus dan kami harus berjuang keras menjadi juara grup untuk menghindari tim unggulan,” kata Rexy Mainaky dilansir BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Orleans Masters 2022 - 3 Wakil Indonesia Hadapi Ujian Sesungguhnya

"Salah satu tim yang ingin kami hindari adalah juara bertahan Indonesia yang terlihat sangat kuat," aku Rexy Mainaky.

Malaysia kalah dari Indonesia pada perempat final Thomas Cup 2020 yang digelar di Aarhus, Denmark, tahun lalu,

Indonesia berada di Grup A bersama Korea Selatan, Thailand, dan Singapura. Indonesia yang dipimpin oleh Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan sektor ganda yang kuat diperkirakan akan lolos ke perempat final.

Akibatnya, pertarungan akan terjadi antara Korea Selatan dan Thailand untuk slot lainnya.

"Kami memiliki kesempatan untuk mencapai semi final, tetapi anggota tim harus mempersiapkan dengan satu hati, satu misi dan satu motivasi untuk berjuang sepanjang jalan," ucap legenda ganda putra Indonesia itu.