Prediksi Alex Criville soal Pengisi Podium MotoGP Argentina 2022

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 2 April 2022 | 18:45 WIB
Para pembalap bersiap-siap untuk start pada balapan seri kedua MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 20 Maret 2022. (SONNY TUMBELAKA / AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Alex Criville, mengungkapkan pembalap yang berpotensi untuk mendapat hasil podium pada MotoGP Argentina 2022. Berikut prediksinya.

Posisi podium atau tiga besar diperebutkan oleh 24 pembalap yang akan berlomba di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022) waktu setempat.

Berbagai kejutan sebelumnya sudah terjadi sebelum seri ketiga MotoGP Argentina 2022.

Kejutan tersebut seperti deretan pembalap yang difavoritkan bakal mendominasi MotoGP 2022 tampak kesulitan unjuk gigi dalam dua balapan terakhir.

Kandidat calon kuat juara MotoGP 2022 adalah Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Joan Mir.

Dari nama-nama di atas tersebut, hanya Quartararo saja yang sudah mendapat hasil podium ketika berlomba di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Apes 2 Kali, Jorge Martin Ingin Lakukan yang Terbaik pada MotoGP Argentina 2022

Marc Marquez pada balapan pertama tahun ini hanya mampu finis ke-5. Kemudian memasuki seri kedua malah mengalami cedera.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu divonis mendapatkan cedera diplopia atau penglihatan ganda lagi karena kecelakaan di Sirkuit Mandalika.