Mike Dean Ternyata Pernah Kicep di Hadapan Roy Keane dan Patrick Vieira

By Ivan Rahardianto - Minggu, 3 April 2022 | 00:30 WIB
Wasit kontroversial Liga Inggris yang akan pensiun pada akhir musim 2021-2022, Mike Dean, mengungkapan dua pemain yang membuatnya grogi dan takut Ketika awal-awal menjadi wasit di Liga Inggris. (TWITTER.COM/FOOTYACCUMS)

BOLASPORT.COM – Wasit kontroversial Liga Inggris yang akan pensiun pada akhir musim 2021-2022, Mike Dean, mengungkapan dua pemain yang membuatnya grogi dan takut ketika awal karier menjadi wasit di Liga Inggris.

Mike Dean telah menjadi wasit liga inggris sejak tahun 2000 ketika usianya masih 32 tahun.

Sejak saat itu, dirinya tak segan untuk mengeluarkan kartu yang membuatnya dicap sebagai wasit kontroversial.

Meski punya rekam jejak yang kontroversial, Dean pada awal kariernya sebagai wasit di Liga Inggris ternyata sempat grogi dan takut menghadapi pemain-pemain, terutama eks kapten Man United Roy Keane, dan eks kapten Arsenal, Patrick Vieira.

"Saya masuk Liga Inggris pada tahun 2000 ketika saya 32 tahun dan Anda memiliki pemain-pemain besar dan berkepribadian besar seperti Keane dan Vieira, mereka ada di sekitar saat itu," ujar Mike Dean, dinukil BolaSport.com dari Mirror.

"Bagi saya, untuk datang dari Football League ke Liga Premier dan menjadi wasit para pemain, itu adalah langkah besar dan saya mungkin kagum pada mereka juga untuk bersikap adil."

"(Saya) mungkin sedikit gugup dan takut membuat keputusan," kata Dean lagi.

Baca Juga: Dekat dengan Kontroversi, Mike Dean Akan Pensiun Jadi Wasit Liga Inggris

 

Akan tetapi, lambat laun Dean mampu mengatasi rasa gugupnya dan percaya bahwa gaya kepemimpinannya yang unik, meskipun tidak populer di kalangan semua orang, telah membantunya selama berkarier.