Satu Kata Aleix Espargaro Usai Cetak Pole Position pada MotoGP Argentina: Bangga!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 3 April 2022 | 04:52 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan keberhasilannya meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 2 April 2022. (JUAN MABROMATA/AFP)

BOLASPORT.COM - Kebahagiaan meliputi pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, setelah menyabet pole position pada kualifikasi MotoGP Argentina 2022.

Kesuksesan Aleix Espargaro menjadi pemilik waktu lap tercepat pada kualifikasi MotoGP Argentina menjadi sinyal bahwa Aprilia tak mau lagi dianggap penggembira.

Tidak ada yang menampik bahwa Aprilia mengalami peningkatan dalam dua musim terakhir, hanya saja soal peluang memenangi lomba banyak yang bilang nanti dulu.

Akan tetapi, keraguan itu terpatahkan setelah performa kuat pabrikan asal Noale pada kualifikasi yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (3/4/2022).

Espargaro mempersembahkan pole position pertama Aprilia sejak era MotoGP dengan catatan waktu 1 menit 37,688 detik.

Torehan Espargaro mendekati rekor lap tercepat MotoGP di Termas, 1 menit 37,683 detik, yang sudah bertahan sejak dibukukan Marc Marquez pada 2014.

Penampilan apik Espargaro tidak datang begitu saja.

Pembalap asal Granollers, Spanyol, tersebut menunjukkan ritme kuat pada latihan bebas pertama dan menjadi pemilik waktu lap tercepat pada latihan bebas kedua.

Kalau ada satu kata yang bisa dipilih Espargaro untuk menggambarkan perasaannya, kata tersebut adalah "bangga".

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Argentina 2022 - Nakagami Ungguli Quartararo, Aprilia Mulai Unjuk Gigi