Rossi dan Marquez Lewat, Espargaro Cetak Rekor Pribadi Usai Kuasai Kualifikasi MotoGP Argentina

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 3 April 2022 | 05:48 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan keberhasilannya meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 2 April 2022. (JUAN MABROMATA/AFP)

BOLASPORT.COM - Raihan pole position pada kualifikasi MotoGP Argentina tak hanya menjadi sejarah bagi tim tetapi rekor pribadi bagi Aleix Espargaro.

Pole position hanya salah satu dari rentetan penampilan apik yang ditunjukkan Aleix Espargaro di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Sabtu (2/4/2022).

Aleix Espargaro tampil menggigit sejak latihan bebas pertama. Dia menjadi salah satu pembalap yang menunjukkan ritme impresif.

Performa bagus Espargaro makin menonjol pada latihan bebas kedua.

Espargaro mampu melaju pada ritme di rentang 1 menit 38,9 hingga 1 menit 39,2 detik dalam long run alias simulasi lomba selama 13 lap.

Sebagai perbandingan saja, rekor lap terbaik MotoGP Argentina adalah 1 menit 39,0 detik yang dibukukan Valentino Rossi pada 2015.

Pembalap yang akan menjalani penampilan ke-200 di kelas para raja itu juga cepat dalam mencari kecepatan dalam satu lap saja.

Catatan waktu 1 menit 38,244 detik dalam time attack membawa Espargaro memuncaki torehan waktu lap pada latihan bebas kedua.

Memastikan diri menjadi pole sitter pun menjadi klimaks dari performa kuat Espargaro pada hari pertama MotoGP Argentina.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022 - Espargaro Cetak Pole Bersejarah, Adik Rossi di 3 Besar