Pelatih Belgia: Saatnya Romelu Lukaku Pindah dari Chelsea

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 3 April 2022 | 20:15 WIB
Romelu Lukaku merayakan gol dalam partai Liga Inggris Chelsea vs Brighton di Stamford Bridge, London (29/12/2021). (GLYN KIRK/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengatakan Romelu Lukaku sudah saatnya pindah dari Chelsea demi mengamankan satu tempat di timnas Belgia untuk Piala Dunia 2022. 

Situasi Romelu Lukaku di Chelsea tidak ideal untuk bisa berangkat ke Piala Dunia 2022 dengan terbatasnya waktu bermainnya di semua ajang kompetisi. 

Ia hanya bermain 20 kali di Liga Inggris musim 2021-2022, dengan menjadi starter sebanyak delapan kali. 

Itu sebabnya, Roberto Martinez meminta Romelu Lukaku memikirkan ulang posisinya di klub juara Liga Champions 2020-2021 itu sebelum Piala Dunia 2022 pada November mendatang. 

Roberto Martinez mengingatkan bahwa Romelu Lukaku masih jadi bagian integral tim Belgia. 

Romelu Lukaku sudah tampil lebih dari 100 kali di tim nasional. Dia bagian penting Belgia dan kenal tim nasional luar dalam,” kata Martinez, dikutip BolaSport.com dari Goal International. 

“Saya tidak akan membuat penilaian terhadap setiap pemain sampai musim panas, karena hal itu tidak wajar.” 

“Masih ada tujuh bulan sebelum Piala Dunia dan dalam rentang waktu itu seorang pelatih akan mendapat detail soal yang pemainnya rasakan saat turnamen makin dekat.” 

“Namun, akan ada banyak pemain yang pindah klub atau berubah pikiran pada musim panas. Romelu Lukaku butuh memikirkan ulang posisinya pada September nanti.”