Puig: Mental Marc Marquez Beda, Dia Tak Kenal Trauma meski Cedera Lagi

By Muhamad Husein - Senin, 4 April 2022 | 05:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bersiap tampil di salah satu sesi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, jumat (18/3/2022) (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, memuji mental yang dimiliki Marc Marquez karena tak mengenal rasa takut akan balapan lagi meski cedera. 

Marc Marquez sebagai informasi harus menjalani pemulihan cedera diplopia setelah kecelakaan hebat jelang balapan di Mandalika, Indonesia.

Cedera ini bahkan menjadi yang kedua kalinya dialami Marc Marquez setelah terakhir didapatkan jelang balapan penutup kejuaraan tahun lalu.

Alberto Puig tentu tak menyangka dengan situasi yang dihadapi Marquez karena tahun ini harusnya bisa menjadi kebangkitan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

"Satu-satunya tujuan Honda dan Marc adalah kejuaraan," kata Puig kepada DAZN, dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

"Hal-hal dalam balapan berubah dengan cepat. Jika kami mengambil itu sebagai referensi, maka balapan di Indonesia adalah bencana."

"Tapi di Qatar dan tes (pramusim) sudah berjalan dengan baik. Motor baru, sejak awal para pembalap sudah berpikir bekerja dengan baik."

"Mungkin kami harus melakukan pendekatan lain dalam balapan. Tapi kami tidak bisa melupakan Marc punya gaya sendiri."

"Dan semua yang dimenangkan adalah melalui cara Marc. Dia memiliki delapan gelar juara dunia."

Baca Juga: Hasil MotoGP Argentina 2022 - Aleix Espargaro Bawa Aprilia Raih Kemenangan Perdana