Memble Lagi pada MotoGP Argentina, Quartararo Pertimbangkan Opsi Gabung Repsol Honda

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 4 April 2022 | 16:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, ketika berbicara dalam sesi konferensi pers di hadapan media jelang MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Kamis (17/3/2022). ( GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kembali meraih hasil buruk pada MotoGP Argentina. Ide pindah ke Repsol Honda kini ada dalam pikirannya.

Fabio Quartararo gagal menunjukkan performa terbaik pada balapan seri ketiga MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022).

Menjadi pembalap tercepat kedua saat sesi pemanasan tak menjadi jaminan Quartararo tampil kuat pada balapan selama 25 lap itu.

Quartararo mengalami start dengan kurang ideal.

Sang juara bertahan pun harus puas finis di posisi kedelapan. Ini merupakan kali kedua dia gagal finis lima besar dalam tiga balapan pertama musim ini.

Hasil ini menjadi pukulan berat bagi Quartararo setelah kepercayaan dirinya sempat naik saat menjadi runner-up pada balapan sebelumnya di Indonesia.

Lebih-lebih El Diablo merasa kesulitannya timbul karena faktor ketertinggalan top speed yang sudah dikeluhkannya sejak akhir tahun lalu.

"Saya tidak mendapatkan start yang bagus tetapi saya masih di posisi ketujuh," kata Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb.com.

"Kemudian di lintasan lurus panjang beberapa pembalap menyalip saya, lap pertama benar-benar mimpi buruk."

Baca Juga: MotoGP Argentina 2022 - Meski Tak Sengaja, Jack Miller Bikin Sewot Fabio Quartararo