Finis 5 Besar meski Start dari Belakang pada MotoGP Argentina, Bagnaia Tetap Minta Maaf

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 4 April 2022 | 17:20 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat sesi pemotretan menjelang seri balap pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 3 Maret 2022. (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tampil oke pada MotoGP Argentina 2022. Namun, dia tetap meminta maaf kepada timnya.

Seri balap ketiga MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pada 2-3 April 2022, hampir menjadi mimpi buruk bagi Francesco Bagnaia.

Performa Francesco Bagnaia sempat tak sesuai dengan harapan sepanjang sesi latihan bebas (FP) dan kualifikasi pada hari pertama.

Rasa frustrasi Bagnaia, yang hanya mendapat satu poin dari dua balapan pertama, makin kelihatan pada pengujung sesi latihan kedua.

Bagnaia marah-marah terhadap deretan pembalap yang mengantre di tikungan terakhir untuk mencuri angin di belakangnya.

Tindakan berbahaya pun dilakukannya saat mengerem secara tiba-tiba di lintasan lurus start/finis untuk mengecoh para rival yang membuntutinya.

Padahal musim lalu Bagnaia masa bodoh ketika dibuntuti pembalap lainnya.

Diwarnai kegagalan menembus posisi top 10 pada hasil kombinasi FP karena kehabisan waktu untuk time attack, Bagnaia akhirnya start dari posisi ke-13.

Posisi tersebut jelas tidak ideal bagi Bagnaia jika mengincar hasil tiga besar.

Baca Juga: Dikritik Usai Lakukan Aksi Berbahaya, Legenda Ducati Bela Francesco Bagnaia