Kepincut PSIS Usai Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, Agen Duga Taisei Marukawa Ingin Tembus Liga Jepang

By Bagas Reza Murti - Selasa, 5 April 2022 | 12:00 WIB
Penyerang PSIS Semarang, Taisei Marukawa optimis bisa bawa timnya juara Liga 1 musim depan. (YOUTUBE/PSISOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Taisei Marukawa memutuskan gabung PSIS Semarang karena faktor adanya kerjasama dengan pemerintah Jepang, agen sang pemain Aggy Eka Ressy menduga bila Taisei ingin menembus Liga Jepang.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyatakan bila transfer Pratama Arhan sangat mempengaruhi keinginan Taisei Marukawa bergabung ke Mahesa Jenar.

Yoyok bercerita kronologi perekrutan Taisei Marukawa melalui channel Youtubenya yang tayang pada Minggu (3/4/2022).

Sejatinya, PSIS sudah menjalin komunikasi sejak lama dengan Marukawa melalui Yoyok.

"Sebenernya, kita kenal Marukawa sudah lama. Beberapa kali kesempatan juga sering ngobrol. Marukawa anak baik, menurut saya seperti anak kecil. Kadang malam cerita, misal bos aku hari ini bisa cetak gol sekaligus assist," ujar Yoyok Sukawi sebagaimana dikutip dari YouTube resmi pribadinya yang tayang Minggu (3/4/2022).

Baca Juga: Bruno Moreira Sulap Keluarga Besar di Brasil Jadi Bonek, Persebaya Way Jadi Modal Berharga ke Eropa

"Tapi hanya hubungan pertemanan saja. Puncaknya, ada isu Marukawa naik, setelah ngobrol dan ngobrol ada ketertarikan. Dari situ awalnya Marukawa hanya tanya-tanya saja. Saat kita launching lampu Stadion Jatidiri, ia memuji (stadionnya)," tambahnya.

Menurut Yoyok, Salah satu titik balik Marukawa kepincut bergabung PSIS adalah setelah transfer Pratama Arhan ke Tokyo Verdy.

Dari situ, Taisei Marukawa sangat tertarik gabung PSIS karena menganggap Mahesa Jenar mampu melahirkan pemain yang bisa bergabung ke Tokyo Verdy.