Marc Marquez Kalahkan Prioritas Repsol Honda untuk Juarai MotoGP 2022

By Agung Kurniawan - Selasa, 5 April 2022 | 15:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada hari kedua seri MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, 5 Maret 2022. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Sebagai kepala kru, Santi Hernandez merasa kembalinya Marc Marquez menjadi hal yang lebih prioritas daripada merebut gelar juara dunia.

Marc Marquez memang tengah menjadi perbincangan setelah mengalami kecelakaan horor dalam sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022.

Karena crash di Sirkuit Mandalika itulah, Marc Marquez memasuki babak baru diplopia alias penglihatan ganda yang pernah dialami.

Masalah tersebut membuat Marc Marquez absen pada balapan terkini MotoGP 2022 di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu diperkirakan masih belum bisa membela Repsol Honda hingga MotoGP 2022 memasuki seri-seri Eropa.

Situasi sulit yang kembali dialami Marc Marquez turut mengundang keprihatinan tersendiri bagi Santi Hernandez.

Sebagai kepala kru, Santi Hernandez merasa bahwa gelar juara MotoGP 2022 sudah tidak lagi menjadi prioritas yang harus dicapai timnya.

Kini, yang terpenting di mata Santi Hernandez adalah peraih delapan gelar juara dunia itu bisa kembali ke lintasan secepatnya.

Baca Juga: Kepala Kru Temukan Penyebab Kecelakaan Marc Marquez di Mandalika