Kelakar Guardiola soal Taktik Lawan Atletico: Mau Pasang 12 Pemain Man City

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 5 April 2022 | 17:15 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berbicara dalam konferensi pers di City Football Academy, Manchester, Inggris, 8 Maret 2022. (OLI SCARFF/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berkelakar soal taktik melawan Atletico Madrid di Liga Champions 2021-2022. Ia mengatakan akan memasang 12 pemain dalam pertandingan tersebut. 

Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya selalu berpikir berlebihan ketika memimpin Manchester City dalam pertandingan di Liga Champions

Akibatnya, Pep Guardiola menerapkan strategi yang cenderung tak biasa untuk Manchester City

Misalnya, dalam kekalahan pada partai final Liga Champions musim 2020-2021 melawan Chelsea, Pep Guardiola memilih bermain tanpa gelandang bertahan murni di awal laga. 

Pep Guardiola juga memutuskan untuk memainkan tiga bek dalam kekalahan pada babak perempat final Liga Champions 2019-2020 dari Olympique Lyon. 

Lantas, strategi apa yang disiapkan Guardiola untuk menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama fase perempat final Liga Champions 2021-2022?

Baca Juga: Prediksi Line-up Man City Vs Atletico Madrid - Tanpa Palang Pintu Andalan, The Citizens Siap Digempur Titisan Cristiano Ronaldo

Juru taktik asal Spanyol ini berkelakar bahwa dirinya akan menerapkan taktik yang luar biasa dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Selasa (5/4/2022) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB ini. 

Strategi yang dimaksud Guardiola adalah menurunkan 12 pemain di lapangan.