Mau Saingi Indonesia pada SEA Games 2021, Vietnam Panggil Pemain Angkatan Taufik Hidayat

By Wawan Saputra - Selasa, 5 April 2022 | 19:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Vietnam, Nguyen Tien Minh, ketika tampil pada Djarum Superliga Badminton. Nguyen dipanggil kembali untuk merebut medali pada SEA Games 2021. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Vietnam tak mau hanya menjadi penggembira di nomor bulu tangkis saat menjadi tuan rumah SEA Games 2021. Pemain veteran pun dipanggil sebagai solusi mandeknya regenerasi.

Vietnam tak sekuat timnas sepak bola mereka ketika berbicara soal bulu tangkis di kawasan Asia Tenggara.

Vietnam dibayang-bayangi oleh Indonesia, Malaysia, dan Thailand yang tak hanya kuat di kawasan ASEAN tetapi juga punya taji di tingkat dunia.

Negara yang juga merdeka pada tahun 1945 tersebut hanya berada di urutan keenam ketika berbicara soal koleksi medali dari bulu tangkis di SEA Games.

Vietnam tak pernah meraih medali emas dan perak.

Hanya 11 medali perunggu yang mereka kumpulkan walau sudah ikut serta sejak SEA Games (awalnya SEAP Games) hanya diikuti enam negara.

Pada edisi terakhir SEA Games 2019 di Manilla, Filipina, tim bulu tangkis Vietnam harus gigit jari karena tak mampu mendulang satu pun medali.

Langkah tidak biasa akhirnya diambil tim tuan rumah dengan memanggil kembali pemain veteran, Nguyen Tien Minh, untuk memburu medali.

Nguyen merupakan pebulu tangkis terbaik yang pernah dimiliki Vietnam.

Baca Juga: PBSI Turunkan Skuad Terbaik untuk SEA Games 2021, Siapa Pemain Tersedia untuk Piala Uber 2022?