Bukan Sir Alex Ferguson, Ini Pelatih Paling Sulit Menurut Wasit Tergalak Liga Inggris

By Khasan Rochmad - Selasa, 5 April 2022 | 21:00 WIB
Wasit Mike Dean mengganjar kartu merah pelatih West Bromwich Albion, Slaven Bilic, kala itu saat duel melawan Everton pada 19 September 2020. (ALEX LIVESEY/POOL /AFP)

BOLASPORT.COM - Wasit tergalak Liga Inggris, Mike Dean, mengungkapkan pelatih tersulit yang ia hadapi selama kariernya memimpin pertandingan di Premier League.

Baru-baru ini, wasit Liga Inggris, Mike Dean, mengumumkan akan pensiun menjadi pengadil lapangan pada akhir musim 2021-2022.

Pria berusia 53 tahun yang dikenal kontroversial ini akan mengakhiri karier 22 tahunnya menjadi wasit Liga Inggris sejak bertugas pada 2000.

Mike Dean turut pula dikenal sebagai wasit tergalak di Liga Inggris mengingat sudah mengeluarkan 112 kartu merah dari 553 pertandingan dengan rincian 57 kartu merah langsung dan 54 kartu merah hasil akumulasi dua kartu kuning.

Karier Mike Dean selama menjadi wasit tidak hanya berurusan dengan para pemain saja, melainkan juga dengan para pelatih klub.

Meski dikenal sebagai wasit yang gemar memberi hukuman kartu kepada para pemain yang tak setuju dengan keputusannya, ia juga tak jarang harus cekcok dengan para pelatih.

Mike Dean mengungkapkan satu nama pelatih yang selalu membuatnya terlibat dalam pendapat sengit ketika memimpin pertandingan klubnya.

Baca Juga: Sebut Harry Maguire Bek Kelas Dunia, Wayne Rooney Beri Dukungan Penuh di Tengah Kritikan

Bukan nama pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson yang ia sebut, melainkan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger.