Koke Serang Balik Komentar Pep Guardiola soal Taktik 5-5-0 Milik Atletico

By Ivan Rahardianto - Rabu, 6 April 2022 | 22:45 WIB
Kapten Atletico Madrid, Koke, membalas Pep Guardiola setelah pelatih Manchester City itu mengkritik taktik 'prasejarah, 5-5-0' milik Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Champions 2021-2022, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. (TWITTER.COM/BLACKBETNG)

BOLASPORT.COM - Kapten Atletico Madrid, Koke, membalas Pep Guardiola setelah pelatih Manchester City itu mengkritik taktik 5-5-0 milik Atletico dalam pertandingan Liga Champions 2021-2022.

Manchester City sukses mengalahkan Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (5/4/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Man City menang dengan skor 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Kendati menang, pelatih Man City, Pep Guardiola, melampiaskan rasa frustrasinya dengan mengatakan sangat sulit untuk menyerang taktik defensif yang dirancang oleh juru taktik Atletico, Diego Simeone.

Selain itu, Guardiola mengungkapkan bahwa taktik yang diterapkan oleh Simeone sampai kapan pun akan sulit ditembus.

Baca Juga: Pep Guardiola: Sejak Zaman Prasejarah, Sulit bagi Man City Bongkar Formasi Atletico Madrid

"Simeone menempatkan Antoine Griezmann di paling kanan dan Joao Felix di paling kiri. Mereka menggunakan formasi 5-5-0," kata Pep Guardiola, dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Dalam pra-sejarah, hari ini, dan dalam 100 ribu tahun ke depan, sangat sulit untuk menyerang formasi 5-5, tidak ada ruang," tutur Guardiola menambahkan.

Mengetahui Pep Guardiola berkomentar miring terhadap taktik klubnya, Koke membalas pernyataan Guardiola dengan mengatakan bahwa dirinya bangga dengan Atletico Madrid.