Rekap Korea Open 2022 - 7 Wakil Indonesia ke Perempat Final, Cuma 2 yang Gagal

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 7 April 2022 | 15:38 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, pada babak kedua Korea Open 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sebanyak tujuh wakil Indonesia berhasil melangkah ke perempat final Korea Open 2022. Hanya dua kontestan Merah-Putih saja yang takluk pada babak kedua.

Semua wakil Indonesia telah berkeringat menghadapi ketatnya pertandingan babak kedua yang berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022).

Tiga sektor dari tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran masih memiliki harapan untuk berprestasi di Korea Open 2022.

Berbicara mengenai perjuangan tunggal putra, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito mampu menghadirkan kemenangan.

Jonatan Christie sukses mendapat kemenangan setelah menumbangkan pemain asal Jepang, Kodai Naraoka 21-16, 21-11.

Secara khusus perhatian tertuju pada Shesar Hiren Rhustavito. Itu disebabkan dia menghadapi pebulu tangkis India yang berpredikat unggulan ke-6, Lakshya Sen.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2022 - Fajar/Rian Singkirkan Wakil Malaysia

Walau menghadapi Lakshya Sen yang menjadi unggulan, Shesar mampu meraih kemenangan hanya dalam dua gim saja 22-20, 21-9.

Usai meraih hasil positif, pemain asal PB Djarum itu mengungkapkan kunci mendapat tiket menuju 8 besar.

"Alhamdulillah saya bisa menang hari ini. Kuncinya saya harus berani mengeluarkan tipe permainan saya, yaitu kontrol serang. Itu yang membuat saya bisa mengontrol permainan," kata Vito, melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari PP PBSI.