Baju Tangan Tuhan Diego Maradona yang Dilelang Bukan Versi Asli

By Ivan Rahardianto - Kamis, 7 April 2022 | 23:30 WIB
Keluarga Diego Maradona mengklaim bahwa baju yang dikenakan pesepakbola legendaris itu saat Piala Dunia 1986 yang akan dilelang dalam waktu dekat bukanlah versi asli. (TWITTER.COM/LBCNEWS)

BOLASPORT.COM - Keluarga Diego Maradona mengeklaim bahwa baju yang akan dilelang dalam waktu dekat bukan versi asli milik Maradona saat Piala Dunia 1986.

Rumah lelang Sotherby's telah mengiklankan kaus yang dikenakan oleh Diego Maradona saat timnas Argentina menang 2-1 melawan timnas Inggris di perempat final Piala Dunia 1986.

Kostum Argentina itu memang spesial karena Maradona mencetak dua gol, termasuk insiden gol "Tangan Tuhan" di menit ke-51.

Menurut Sotherby's, kaus Argentina milik Maradona tersebut akan menjadi barang yang akan dilelang dari 20 April sampai 4 Mei 2022.

Baju Maradona yang dilelang tersebut dimiliki oleh mantan gelandang Inggris, Steve Hodge, yang dikatakan sebagai pemilik jersey resmi saat ini, setelah Hodge bertukar kostum dengan Maradona seusai pertandingan.

"Saya pikir, saya tidak akan berada di sini lagi. Saya akan mencoba dan mendapatkan bajunya," ujar Steve Hodge, dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

"Saya menjabat tangan Maradona. Dia dikerumuni oleh rekan satu timnya. Jadi saya pikir, 'Tidak ada gunanya, biarkan saja'." 

"Setelah wawancara, saya turun, di belakang gawang, ke ruang ganti. Saat saya turun, Maradona sedang berjalan dengan dua rekan satu timnya."

Baca Juga: Jersey Gol Tangan Tuhan Maradona Dilelang, Bisa Terjual Lebih dari Rp75,2 Miliar