Menimbang Kans Marc Marquez pada MotoGP Americas Setelah Pernah Menang dengan 1,5 Lengan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 8 April 2022 | 07:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bersiap tampil di salah satu sesi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, jumat (18/3/2022) (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, datang dalam kondisi yang kurang ideal pada MotoGP Americas. Namun, bukan berarti dia dipandang sebelah mata.

MotoGP Americas bisa dibilang merupakan salah satu wilayah kekuasaan Marc Marquez ketika berbicara balapan-balapan yang ada pada MotoGP.

Sejak diselenggarakan pertama kali pada 2013, Circuit of The Americas yang menjadi arena lomba hanya sekali gagal ditaklukkan oleh Marquez sampai sekarang.

Tujuh kemenangan MotoGP Americas telah dikemas Si Semut dari Cervera sepanjang karier.

Rasio kemenangan Marquez di Americas bisa 100 persen andaikan motornya tidak bermasalah ketika dia sudah meninggalkan lawan-lawannya pada 2019 silam.

Hanya saja kali ini Marquez datang dalam kondisi yang kurang ideal.

MotoGP Americas akan menjadi balapan pertamanya setelah absen dua kali karena kecelakaan yang dialami pada sesi pemanasan MotoGP Indonesia.

Kecelakaan tersebut membuat diplopia, atau masalah penglihatan, Marquez kembali kambuh.

Selain itu Marquez belum terlihat benar-benar menguasai motor Honda RC213V versi 2022 yang justru lebih sesuai dengan rekan setimnya, Pol Espargaro.

Baca Juga: Padahal Sudah Oke loh, Pol Espargaro Kesal Masih Jeblok Jelang MotoGP Americas