Mikel Arteta Korban Terbaru, Penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris Ternyata Membawa Kutukan

By Ivan Rahardianto - Jumat, 8 April 2022 | 16:30 WIB
Gelar Manager of the Month Liga Inggris di sepanjang musim 2021-2022 yang diterima oleh para pelatih ternyata membawa kutukan. (TWITTER.COM/AFCSTUFF)

 

BOLASPORT.COM - Gelar Manager of the Month atau Pelatih Terbaik bulanan di Liga Inggris sepanjang musim 2021-2022 ternyata membawa kutukan. Mikel Arteta menjadi korban terbarunya.

Dinukil BolaSport.com dari The Guardian, dari semua penerima gelar Manager of the Month Liga Inggris 2021-2022 sejauh ini, hanya Pep Guardiola (menerima 2 kali ) yang tidak kena kutukan.

Sisanya mengalami nasib buruk setelah menerima penghargaan bulanan tersebut.

Korban pertamanya adalah Nuno Espirito Santo.

Saat masih melatih Tottenham Hotspur, pelatih asal Portugal itu mendapatkan penghargaan pelatih terbaik di bulan Agustus 2021.

Hal tersebut tak bisa dilepaskan dari keberhasilannya mengantarkan Tottenham meraih tiga kemenangan berturut-turut di 3 laga pertama mereka di Liga Inggris 2021-2022, termasuk mengalahkan Man City 1-0 di laga perdana, Minggu (15/8/2021). 

Akan tetapi, setelah itu, Nuno justru mendapatkan 3 kekalahan di 3 laga berikutnya dan 52 hari berselang, dia dipecat sebagai pelatih Tottenham.

Baca Juga: Arsenal Tumbang dari Crystal Palace, Martin Odegaard: Itu Pertandingan yang Mengerikan

 

Korban kedua, meski tak sampai mengalami pemecatan seperti Nuno Espirito Santo, adalah pelatih Arsenal asal Spanyol, Mikel Arteta.