Santer Dikabarkan bakal Latih Brasil, Begini Respons Pep Guardiola

By Khasan Rochmad - Sabtu, 9 April 2022 | 01:00 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga perempat final Piala FA kontra Southampton di Stadion St. Mary's, 20 Maret 2022. (GLYN KIRK/AFP)

BOLASPORT.COM – Pep Guardola mengesampingkan rumor dirinya akan melatih timnas Brasil dengan saat ini lebih memilih fokus bersama Manchester City.

Pep Guardiola santer dikabarkan sedang diminati oleh timnas Brasil dan diyakini telah menerima tawaran resmi dari Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Timnas Brasil akan ditinggalkan oleh Tite yang kontraknya akan habis di akhir tahun setelah gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

CBF meyakini bahwa Pep Guardiola adalah pelatih yang tepat untuk menangani tim Selecao setelah meraih kesuksesan di sejumlah klub raksasa Eropa.

Pep Guardiola sendiri kontraknya akan habis dengan Manchester City pada tahun 2023 dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda bakal perpanjangan kontrak baru.

Baca Juga: Tiga Faktor yang Buat Manchester United Campakkan Mauricio Pochettino

Hal ini disebabkan oleh keinginan Guardiola sendiri untuk mencoba tantangan melatih tim nasional.

Tahun lalu, sang pelatih mengungkapkan keinginannya untuk beristirahat sejenak dari melatih setelah tujuh tahun bersama Manchester City.

"Langkah selanjutnya adalah tim nasional, ya, jika ada kesempatan," ujar Guardiola, dikutip BolaSport.com dari Mirror.